AQUA LESTARI,
KOMITMEN BERKELANJUTAN

AQUA Lestari percaya bahwa lingkungan alam dan masyarakat adalah sahabat yang harus kita perhatikan bersama. AQUA Lestari berkomitmen menjaga keseimbangan antara bisnis dengan kelestarian lingkungan dan kemajuan masyarakat.

Prinsip Dasar Aqua Lestari

Pelestarian
Air dan Lingkungan

AQUA melindungi dan melestarikan sumber air secara berkelanjutan.

Praktik perusahaan
ramah lingkungan

AQUA menjalankan industri yang ramah lingkungan dan hemat energi.

Pengelolaan
Distribusi Produk

AQUA menggunakan jalur transportasi alternatif untuk menekan polusi dan hemat energi.

Pelibatan dan
Pemberdayaan Masyarakat

AQUA membantu masyarakat untuk menggerakan perekonomian lokal melalui pertanian dan peternakan organik.

AQUA Mengalirkan Kebaikan

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

AQUA Grup dan Himpunan Petani Organik Cianjur (Hipoci) Gelar Panen Perdana Sayuran dengan Pendekatan Pertanian Sehat

AQUA Grup mendorong praktik pertanian sehat ramah lingkungan untuk perlindungan sumber daya air di Kecamatan Gekbrong, Cianjur

16 May 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

Perubahan dan Harapan dari Aik Numpas

Kurang lebih setelah 19 bulan, akhirnya proses pembangunan sarana air bersih (SAB) di Beriri Jarak dan Kembang Kerang Daya, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dapat diselesaikan.

17 Apr 2017

Praktik Perusahaan Ramah Lingkungan

Olah Sampah Plastik, AQUA Raih Penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Plastik merupakan tantangan bagi masa depan kelestarian lingkungan.  Saat ini diperkirakan 150 juta ton sampah plastik tersebar di lautan.

17 Apr 2017

Pelestarian Air dan Lingkungan

Embung Tirta Mulya Sediakan Air Baku dan Jadi Tujuan Wisata Baru Kecamatan Kemalang

Menyadari bahwa kebutuhan air sangat vital bagi kehidupan, warga desa bersama dengan Pemerintah Kabupaten Klaten mengajak Pabrik AQUA Klaten turut berpartispasi mengatasi kendala pemenuhan kebutuhan air warga di lereng Gunung Merapi.

27 Mar 2017

Praktik Perusahaan Ramah Lingkungan

Menghalau Sampah dengan Mangrove

Keberadaan Mangrove Park Bahowo dapat membantu mencegah sampah plastik terbuang ke laut.  Hal tersebut dikarenakan sampah plastik yang terbawa ombak dari laut maupun arus balik dari pantai akan tersaring di akar pohon mangrove.

27 Mar 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

AQUA Perkenalkan Soil Water Analysis Tools untuk Mengukur Capaian Program Konservasi

Untuk mengukur capaian program konservasi, AQUA berupaya mengetahui jumlah air yang berhasil diresapkan ke dalam tanah.  Maka dari itu dijalinlah kerjasama antara AQUA  dengan Intistut Pertanian Bogor (IPB) yang memperkenalkan software pemodelan SWAT  (Soil Water Analysis Tools) untuk menghitung tingkat resapan air ke dalam tanah di daerah Mekarsari.

27 Mar 2017

Pelestarian Air dan Lingkungan

AQUA Mengembangkan Program Pertanian Berkelanjutan untuk Melindungi Kualitas Sumber Daya Air dengan Metode System of Rice Intensification (SRI)

Air merupakan sumber daya alam  melimpah yang dapat diperbarui melalui siklus air. Namun persediaan air bersih dapat terkuras oleh pencemaran melalui pupuk dan pestisida kimia yang digunakan dalam pertanian.

17 Mar 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

AQUA Keboncandi Bekerjasama dengan Balai Besar TNBTS dan Yayasan Satu Daun Bentuk Kader Lingkungan Melalui Kemah Konservasi di Kawasan Bromo

Salah satu aksi nyata yang dilakukan untuk menyelamatkan kawasan TNBTS dari degradasi kawasan adalah kegiatan Restorasi dalam bentuk penanaman pohon diwilayah I Bidang PTN Wilayah I TNBTS, bekerjasama dengan PT. Tirta Investama (AQUA KEBONCANDI) dan Yayasan Satu Daun, tepatnya di sekitar mata air lereng pananjakan Bromo.

13 Mar 2017

“Koperasi ini membantu saya mengembangkan usaha dan mengelola tabungan. Selain itu saya juga  mendapatkan pembagian hasil keuntungan koperasi atau SHU.”
Ibu Yeti, Anggota KOPPER MESRA
“Usaha keripik singkong saya menjadi semakin berkembang berkat bantuan modal dan pendampingan pengembangan usaha dari Koperasi Wanita AQUA.”
Ibu Eneng Martini, Anggota KOPPER MESRA
“Ibu-Ibu di Kelurahan Medan Satria dapat terlepas dari rentenir serta mulai mengembangkan usaha rumahan berkat pendampingan Koperasi Wanita dari CSR AQUA.”
Ibu Alfiah, Pengurus KOPPER MESRA
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan CSR yang telah dilakukan oleh AQUA. Proses pendampingan yang dilakukan AQUA sudah tepat sasaran dan sesuai dengan prinsip – prinsip pembangunan desa.”
Nyoman Suardana, Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Petang
“Saat ini kami sudah memiliki kerja sama yang erat dengan Pabrik AQUA Mambal.AQUA sangat peduli pada program pendampingan petani agar mereka dapat menerapkan pertanian sehat dan ramah lingkungan.”
I G.A.K Sudaratmadja, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan
“Sebelum ada fasilitas pemberdayaan untuk kegiatan masyarakat dari AQUA, kami tidak ada kegiatan. Alhamdulillah sekarang ada usaha dan pemasukan kami makin bertambah.”
Bapak Jamal, Rumah Usaha Pancawati
Download Sustainability Report Aqua Lestari 2014

Tanya Aqua Lestari

Tinggalkan saran, pesan, komentar atau pertanyaan Anda
seputar AQUA Lestari melalui form di bawah ini.