AQUA LESTARI,
KOMITMEN BERKELANJUTAN

AQUA Lestari percaya bahwa lingkungan alam dan masyarakat adalah sahabat yang harus kita perhatikan bersama. AQUA Lestari berkomitmen menjaga keseimbangan antara bisnis dengan kelestarian lingkungan dan kemajuan masyarakat.

Prinsip Dasar Aqua Lestari

Pelestarian
Air dan Lingkungan

AQUA melindungi dan melestarikan sumber air secara berkelanjutan.

Praktik perusahaan
ramah lingkungan

AQUA menjalankan industri yang ramah lingkungan dan hemat energi.

Pengelolaan
Distribusi Produk

AQUA menggunakan jalur transportasi alternatif untuk menekan polusi dan hemat energi.

Pelibatan dan
Pemberdayaan Masyarakat

AQUA membantu masyarakat untuk menggerakan perekonomian lokal melalui pertanian dan peternakan organik.

AQUA Mengalirkan Kebaikan

Pelestarian Air dan Lingkungan

AQUA Mengembangkan Program Pertanian Berkelanjutan untuk Melindungi Kualitas Sumber Daya Air dengan Metode System of Rice Intensification (SRI)

Air merupakan sumber daya alam  melimpah yang dapat diperbarui melalui siklus air. Namun persediaan air bersih dapat terkuras oleh pencemaran melalui pupuk dan pestisida kimia yang digunakan dalam pertanian.

17 Mar 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

AQUA Keboncandi Bekerjasama dengan Balai Besar TNBTS dan Yayasan Satu Daun Bentuk Kader Lingkungan Melalui Kemah Konservasi di Kawasan Bromo

Salah satu aksi nyata yang dilakukan untuk menyelamatkan kawasan TNBTS dari degradasi kawasan adalah kegiatan Restorasi dalam bentuk penanaman pohon diwilayah I Bidang PTN Wilayah I TNBTS, bekerjasama dengan PT. Tirta Investama (AQUA KEBONCANDI) dan Yayasan Satu Daun, tepatnya di sekitar mata air lereng pananjakan Bromo.

13 Mar 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

RBU Tangerang Selatan Bantu Hidupkan Kembali Bank Sampah Mekarsari

Mengumpulkan sampah bukan merupakan kegiatan yang lazim dilakukan oleh kebanyakan orang. Hal tersebut dikarenakan banyak orang memandang sampah sebagai barang yang tidak memiliki kegunaan dan nilai jual. Lain halnya dengan yang dilakukan oleh warga Mampang, Jakarta Selatan.

03 Mar 2017

Praktik Perusahaan Ramah Lingkungan

AQUA Grup bergabung dalam PRAISE untuk Menjadi Bagian dalam Mengatasi Persoalan Sampah

PRAISE dideklarasikan kepada publik pada 19 Februari 2017 di Taman Menteng Jakarta. Aliansi ini lahir dari sebuah komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan melalui praktek pengelolaan sampah kemasan yang berkesinambungan dan menggagas kerangka kerja holistik, terintegrasi, dan berkelanjutan untuk pengelolaan sampah di Indonesia.

01 Mar 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

AQUA Fasilitasi Pembentukan Bank Sampah Induk Bogor

Program Bank Induk Sampah ini terbentuk atas inisatif Tempat Pengolahan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS 3R) dan bank sampah unit dari kelompok swadaya masyarakat. Tujuannya adalah mewadahi TPS 3R dan bank sampah unit wilayah yang punya visi misi sama untuk membuat Kota Bogor lebih bersih.

01 Mar 2017

Praktik Perusahaan Ramah Lingkungan

AQUA Dan LPTP Fasilitasi Pemanfaatan Kotoran Sapi untuk BIOGAS di Desa Mundu

Potensi kotoran sapi yang besar mendorong AQUA Grup-Pabrik Klaten dan Lembaga Pengambangan Tekonologi Perdesaan (LPTP) memfasilitasi Kelompok Petani “Warga Mulya” membentuk arisan biogas pada tahun 2013.

24 Feb 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

AQUA Berkomitmen Dukung Keberlanjutan Koperasi Lestari Mandiri Demi Penguatan UMKM

Masyarakat di Kecamatan Cicurug banyak yang bermata pencarian sebagai pembuat kue kering, pengrajin mebel, pedagang bunga, pedagang klontong maupun peternak ikan dan ayam. Mereka termasuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang telah menggerakkan perekonomian Kecamatan Cicurug serta menyerap tenaga kerja sektor informal.

24 Feb 2017

“Koperasi ini membantu saya mengembangkan usaha dan mengelola tabungan. Selain itu saya juga  mendapatkan pembagian hasil keuntungan koperasi atau SHU.”
Ibu Yeti, Anggota KOPPER MESRA
“Usaha keripik singkong saya menjadi semakin berkembang berkat bantuan modal dan pendampingan pengembangan usaha dari Koperasi Wanita AQUA.”
Ibu Eneng Martini, Anggota KOPPER MESRA
“Ibu-Ibu di Kelurahan Medan Satria dapat terlepas dari rentenir serta mulai mengembangkan usaha rumahan berkat pendampingan Koperasi Wanita dari CSR AQUA.”
Ibu Alfiah, Pengurus KOPPER MESRA
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan CSR yang telah dilakukan oleh AQUA. Proses pendampingan yang dilakukan AQUA sudah tepat sasaran dan sesuai dengan prinsip – prinsip pembangunan desa.”
Nyoman Suardana, Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Petang
“Saat ini kami sudah memiliki kerja sama yang erat dengan Pabrik AQUA Mambal.AQUA sangat peduli pada program pendampingan petani agar mereka dapat menerapkan pertanian sehat dan ramah lingkungan.”
I G.A.K Sudaratmadja, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan
“Sebelum ada fasilitas pemberdayaan untuk kegiatan masyarakat dari AQUA, kami tidak ada kegiatan. Alhamdulillah sekarang ada usaha dan pemasukan kami makin bertambah.”
Bapak Jamal, Rumah Usaha Pancawati
Download Sustainability Report Aqua Lestari 2014

Tanya Aqua Lestari

Tinggalkan saran, pesan, komentar atau pertanyaan Anda
seputar AQUA Lestari melalui form di bawah ini.