Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

Program Kampanye Clean Water Save Life


published on April 08, 2016

AQUA Group berkolaborasi dengan Greeneration Indonesia, lembaga berbasis wirausaha sosial lingkungan,  bersama Istana Plaza membuat program bersama untuk memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret 2013, bertajuk ‘Clean Water Save Life’. Program ini bertujuan meningkatkan informasi serta kampanye untuk konservasi dan penghematan penggunaan air oleh masyarakat secara umum, di Kota Bandung khususnya.

Rangkaian programnya antara lain:

(1) Menyebarkan kesadaran masyarakat melalui kontes pembuatan poster se-Indonesia yang berhasil menjaring 182 poster kampanye.

(2) Pameran Instalasi Konservasi Air dan Poster di Istana Plaza Bandung ground floor sampai tanggal 31 Maret 2013.

(3) Konferensi Pers dan Diskusi Singkat tentang Konservasi Air pada hari Sabtu, 30 Maret 2013.

(4) Peluncuran Kampanye @BDGbebasbapnjir, dengan simbolis penyebaran alat-alat bor biopori di Kota Bandung.

Direktur Pembangunan Berkelanjutan AQUA Group Sonny Sukada mengatakan bahwa pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan merupakan tanggung jawab bersama dan membutuhkan kerja sama seluruh pihak pengguna air seperti pemerintah, sektor swasta, komunitas dan masyarakat luas.  "Sebagai pihak swasta, AQUA telah menjalankan program pengelolaan air terpadu dari hulu hingga ke hilir. Kami telah menanam lebih dari 1 juta pohon di wilayah hulu serta sumur resapan dan biopori. Kami juga memfasilitasi terbentuknya organisasi petani pengguna air dan komunitas peduli lingkungan." ujar Sonny.

Informasi lebih lanjut mengenai ‘Clean Water Save Life’ dapat ditemukan di www.greeneration.org