PELIBATAN DAN PEMBERDAYAAN
MASYARAKAT

Kami menginspirasi, memberdayakan dan melibatkan masyarakat sekitar untuk bekerjasama melestarikan ekosistem demi bumi yang lebih sehat.

Program Pemberdayaan Masyarakat

Untuk menguatkan perekonomian masyarakat, AQUA mengadakan pertanian organik terpadu, usaha mikro dan koperasi, akses modal dan pasar, akses air bersih dan penyehatan lingkungan.

Pemberdayaan Perempuan

Tidak hanya pemberdayaan masyarakat secara umum, tetapi AQUA juga berinisiatif untuk memberdayakan dan mengembangkan kualitas serta kemampuan perempuan Indonesia.

Pendidikan Lingkungan

Untuk mencerdaskan dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, AQUA juga mengadakan pendidikan lingkungan, pelatihan budidaya pertanian organik dan pengembangan ternak.

ARTIKEL TENTANG
Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

AQUA Grup dan Himpunan Petani Organik Cianjur (Hipoci) Gelar Panen Perdana Sayuran dengan Pendekatan Pertanian Sehat

AQUA Grup mendorong praktik pertanian sehat ramah lingkungan untuk perlindungan sumber daya air di Kecamatan Gekbrong, Cianjur

16 May 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

Perubahan dan Harapan dari Aik Numpas

Kurang lebih setelah 19 bulan, akhirnya proses pembangunan sarana air bersih (SAB) di Beriri Jarak dan Kembang Kerang Daya, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dapat diselesaikan.

17 Apr 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

AQUA Perkenalkan Soil Water Analysis Tools untuk Mengukur Capaian Program Konservasi

Untuk mengukur capaian program konservasi, AQUA berupaya mengetahui jumlah air yang berhasil diresapkan ke dalam tanah.  Maka dari itu dijalinlah kerjasama antara AQUA  dengan Intistut Pertanian Bogor (IPB) yang memperkenalkan software pemodelan SWAT  (Soil Water Analysis Tools) untuk menghitung tingkat resapan air ke dalam tanah di daerah Mekarsari.

27 Mar 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

AQUA Keboncandi Bekerjasama dengan Balai Besar TNBTS dan Yayasan Satu Daun Bentuk Kader Lingkungan Melalui Kemah Konservasi di Kawasan Bromo

Salah satu aksi nyata yang dilakukan untuk menyelamatkan kawasan TNBTS dari degradasi kawasan adalah kegiatan Restorasi dalam bentuk penanaman pohon diwilayah I Bidang PTN Wilayah I TNBTS, bekerjasama dengan PT. Tirta Investama (AQUA KEBONCANDI) dan Yayasan Satu Daun, tepatnya di sekitar mata air lereng pananjakan Bromo.

13 Mar 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

RBU Tangerang Selatan Bantu Hidupkan Kembali Bank Sampah Mekarsari

Mengumpulkan sampah bukan merupakan kegiatan yang lazim dilakukan oleh kebanyakan orang. Hal tersebut dikarenakan banyak orang memandang sampah sebagai barang yang tidak memiliki kegunaan dan nilai jual. Lain halnya dengan yang dilakukan oleh warga Mampang, Jakarta Selatan.

03 Mar 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

AQUA Fasilitasi Pembentukan Bank Sampah Induk Bogor

Program Bank Induk Sampah ini terbentuk atas inisatif Tempat Pengolahan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS 3R) dan bank sampah unit dari kelompok swadaya masyarakat. Tujuannya adalah mewadahi TPS 3R dan bank sampah unit wilayah yang punya visi misi sama untuk membuat Kota Bogor lebih bersih.

01 Mar 2017

Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat

AQUA Berkomitmen Dukung Keberlanjutan Koperasi Lestari Mandiri Demi Penguatan UMKM

Masyarakat di Kecamatan Cicurug banyak yang bermata pencarian sebagai pembuat kue kering, pengrajin mebel, pedagang bunga, pedagang klontong maupun peternak ikan dan ayam. Mereka termasuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang telah menggerakkan perekonomian Kecamatan Cicurug serta menyerap tenaga kerja sektor informal.

24 Feb 2017